Abdul Hayat Harap High Meeting Pemprov, BI, dan Bank Sulselbar Diterapkan di Daerah

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani (Ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani berharap, high level meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), dapat diterapkan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) seluruh kabupaten kota se-Sulsel.

"Kita berharap materi disampaikan oleh seluruh narasumber pada acara ini, bisa diterapkan di masing-masing daerah, khususnya di UPT di kabupaten kota se-Sulsel," harap Abdul Hayat kepada seluruh peserta kegiatan tersebut, Senin, 6 Juni 2022.

Yang paling penting, lanjut Abdul Hayat, semua stakeholder diharapkan komitmen mewujudkan digitalisasi dalam segala transaksi. Hal tersebut diyakini bisa lebih efisien pemanfaatan waktu, terutama transaksi belanja barang dan jasa di lingkup pemerintahan.

"Kenapa saya hadir di sini karena ada komitmen pemimpin untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah di Sulsel. Olehnya itu, diharapkan digitalisasi bisa menjadi solusi dalam proses transaksi," jelasnya.

Bahkan, kata Abdul Hayat, dirinya bersama TP2DD akan turun untuk melihat langsung di lapangan, apa saja yang menjadi kendala di setiap wilayah.

"Saya selaku Sekprov Sulsel akan melakukan tinjauan langsung setelah ada hasil pemetaan langsung dari kita semua, tentunya untuk kepentingan internalisasi," ungkapnya.

Mantan Direktur Kemensos RI ini mengaku, dengan hadirnya sejumlah narasumber seperti perwakilan Bank Indonesia, Dirut Bank Sulselbar dan perwakilan dari Pemprov Sulsel, tentunya sangat berkompeten dalam memberikan penjelasan terkait digitalisasi.

  • Bagikan