Pj Gubernur Zudan Silaturahmi ke Prof Basri Hasanuddin, Diskusikan Pembangunan Sulsel 

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof.Zudan Arif Fakrulloh, bersilaturahmi dengan Prof Basri Hasanuddin di kediaman Prof Basri, Jalan Al Markaz No. 1, Selasa, (21/5/2024).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof.Zudan Arif Fakrulloh, bersilaturahmi dengan Prof Basri Hasanuddin di kediaman Prof Basri, Jalan Al Markaz No. 1, Selasa, (21/5/2024).

"Kita bersilaturahmi dengan para senior, termasuk Prof Basri. Beliau adalah senior dan guru saya. Tempat saya belajar," ujar Prof Zudan.

Mantan Penjabat Gubernur Sulawesi Barat ini mengenal Prof Basri yang merupakan salah satu pencetus terbentuknya provinsi Sulawesi Barat. 

Prof Basri adalah seorang tokoh pendidikan dan diplomat yang memiliki kontribusi signifikan bagi Indonesia, terutama di bidang akademis dan hubungan internasional. Ia juga pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Hasanuddin. Selain itu, Prof Basri juga dikenal sebagai Duta Besar Indonesia untuk Iran.

Dalam karir politiknya, Prof Basri pernah menduduki posisi sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pengentasan Kemiskinan Indonesia.

"Sekaligus saya bersilaturahmi dan memohon masukan untuk membangun Sulsel. Beliau adalah seorang senior yang baik hati dan sangat baik dengan saya," sebut Prof Zudan.

Sedangkan Prof Basri Hasanuddin menyampaikan kesan, bahwa setelah beberapa kali pertemuan, dia sudah sangat terkesan dengan pikiran-pikiran Zudan.

"Terkesan, bagaimana mengembangkan masyarakat ke arah cita-cita yang diinginkan bersama," ujarnya.

Basri berpendapat bahwa Zudan merupakan berkah bagi daerah tempatnya menjabat.

"Saat beliau dipindahkan dari Sulbar, saya merasa sedih. Namun, juga senang bisa ke Makassar di sini, dan saya bisa bertemu. Saya menyampaikan selamat dan siap mendukung beliau selama bertugas di Sulawesi Selatan," pungkas Prof Basri. (selfi/fajar)

  • Bagikan