Wakil Bupati Karaeng Kio Masuk Bursa Calon Ketua Demokrat Gowa

  • Bagikan
IST

Menurutnya, Partai Demokrat senantiasa inklusif demi meraih dukungan, kuantitas kepercayaan, karya ke masyarakat serta target elektoral.

Yang pasti, Januar mengatakan, Demokrat punya hubungan baik dengan Pemkab Gowa di bawah kepemimpinan Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malanggani Kr Kio.

Senada, Deputy Kepala Bakomstra Demokrat Sulsel, Akbar Endra mengatakan Kr Kio adalah bagian dari keluarga besar Partai Demokrat.

Ia menilai, Kr punya sejarah perjuangan bersama Demokrat dalam Pilkada Gowa 2020 lalu. Apalagi istri dan anak beliau adalah kader Demokrat.

"Kalau Kr Kio disebut-sebut bakal calon ketua Demokrat Gowa, maka itu sah-sah saja," kata Akbar.

Namun, Akbar menyampaikan Demokrat punya aturan main pemilihan ketua sesuai anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) hasil Kongres 2020.

"Demokrat memiliki mekanisme yang demokratis dan fatsum yang digariskan oleh partai dan Ketua DPD PD Sulsel Pak Ni'matullah. Tidak serta merta, tetapi melalui tahapan yang diatur oleh partai," kata Akbar Endra.

Selain Kr Kio, Akbar mengatakan, banyak tokoh ingin bergabung dengan Demokrat Sulsel.

Menurutnya, tokoh-tokoh itu melihat tanda-tanda Partai ini akan kembali berjaya dan seksi khususnya Sulsel.

"Hal itu sejalan hasil survei Demokrat mendapatkan elektabilitas 12 persen, itu juga karena banyak tokoh yang merapat dan akan bergabung bersama Ni'matullah membesarkan Demokrat," kata Akbar. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version