SMA Islam Athirah Makassar Sediakan 10 Kuota Jalur Beasiswa, Prestasi Tingkat Nasional Diutamakan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Untuk pertama kalinya, SMA Islam Athirah Makassar membuka jalur beasiswa akademik dan non akademik yang akan berlaku mulai tahun ajaran 2022 ini.

Kepala Departemen Kurikulum Sekolah Islam Athirah, Saharuddin mengatakan, selama ini, hanya di SMA Athirah wilayah Kabupaten Bone yang tersedia beasiswa jalur prestasi.

“Wilayah Makassar pertama kalinya membuka kesempatan bagi alumni SMP terbaik se-Indonesia untuk mendapatkan beasiswa pendidikan di Athirah. Selama ini yang menggunakan hanya di Bone. Jika punya prestasi akademik dan non akademik,” ucapnya dalam Konferensi Pers, di Sekolah Islam Athirah wilayah Kajaolalido, Selasa, (7/6/2022).

Untuk tahun pertama kuota yang disediakan hanya 10 untuk calon siswa terbaik. Mereka yang akan diterima untuk jalur akademik akan dipertimbangkan bagi yang berprestasi di OSN Nasional.

Kemudian ada untuk jalur tahfidz yang akan diuji oleh penguji khusus ketika mendaftar. Ada bidang seni, yang pernah mengikuti kegiatan resmi seperti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang merupakan kegiatan akbar di bidang seni dan budaya yang dilaksanakan Kemendikbud.

Selanjutnya yang berprestasi di bidang olahraga seperti mereka yang pernah mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Untuk mereka yang berprestasi di bidang bahasa, seperti jebolan LDBI dan NSDC 2021 yang merupakan kompetisi debat berbahasa Indonesia dan Inggris tingkat nasional.

“Itu semua yang akan kita lihat. Kira-kira siapa yang lolos. Itu adalah free untuk uang pangkal masuk Islam Athirah. Misalnya juara lombanya adalah provinsi,” ucapnya.

  • Bagikan