Bupati ASA dan Kajari Sinjai Jalin Kerja Sama di Bidang Perdata dan TUN

  • Bagikan
IST

“Besar harapan saya, kerjasama ini akan memberikan warna dan manfaat khususnya seluruh lapisan masyarakat Sinjai,” harapnya.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), mengatakan penandatanganan kerja sama ini menjadi bukti sinergitas antara Pemkab dan Kejari Sinjai lebih baik, dalam mewujudkan kesamaan pandang terhadap upaya dan langkah yang diperlukan dalam penyelesaian masalah hukum di Bidang Perdata dan TUN.

Apalagi selama ini Kejari Sinjai telah banyak membantu Pemkab Sinjai dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta membantu pembangunan baik prosedur maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Termasuk kata Bupati ASA, dalam penyelesaian masalah hukum, hingga penyelamatan aset daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai.

“Ini sudah kita laksanakan beberapa tahun lalu, tapi kerja sama yang kita teken hari ini lebih kuat untuk saling membantu bagaimana penyelesaian masalah hukum dan aset,” pungkas Bupati ASA.

Bupati ASA berharap kerjasama ini bisa berkesinambungan, khususnya OPD yang belum melakukan kerja sama dengan Kejari dapat menjalin kerja sama dalam membantu menyelamatkan aset daerah yang dapat bermanfaat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap OPD yang belum menjalin kerja sama segera untuk menindaklanjuti ini, mudah-mudahan teman-teman di Kejari bisa memberikan bimbingan baik secara permasalahan hukum dan aset sehingga aset kita jelas statusnya tidak ada permasalahan dikemudian hari,” jelasnya.

  • Bagikan