PANRB Gandeng ESQ Gelar Rakor Implementasi BerAKHLAK dengan Para Sekjen Kementerian

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyebarluaskan implementasi Core Values ASN BerAKHLAK, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) bersama ACT Consulting - ESQ Group mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor).

Mengusung tema “Penguatan Komitmen Implementasi Core Values ASN BerAKHLAK Tingkat Kementerian/Lembaga" digelar di Ayana Midplaza Jakarta, Mulai Kamis (9/6/2022).

Sekretaris Kementerian PANRB, Rini Widyantini mengatakan komitmen dari level pimpinan di setiap instansi pemerintah, sangat diperlukan. Tujuannya ntuk menjamin keberhasilan implementasi budaya kerja ASN.

Kemudian, kata Rini, diharapkan adanya kesamaan pemahaman mengenai roadmap dan rencana aksi penguatan budaya kerja ASN sehingga para pimpinan di instansi pemerintah berkomitmen untuk mewujudkannya.

"Seluruh ASN harus mempunyai employer yang sama yaitu “Bangga Melayani Bangsa”. Saya harap core values dan employer branding menjadi bagian dari perubahan, lebih meningkatkan kolaborasi tim," ucapnya.

Adanya rakor ini, semua dapat lebih memahami langkah-langkah dalam mengimplementasikan core values BerAKHLAK dan employer branding Bangga Melayani Bangsa," paparnya.

Founder ESQ Leadershi Centre dan ACT Consulting, Ary Ginanjar Agustian mengatakan yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan ini meyakinkan peserta yang hadir bahwa Core Values BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa akan diimplementasikan di seluruh lingkup ASN dan kesehariannya.

“Yakin. Itu saja dulu. Maka dari itu, hari ini kita ambil sebuah keputusan bahwa kita bisa mewujudkannya dengan komitmen yang sungguh-sungguh saat mengimplementasikan Core Values BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa,” papar tokoh pembangunan karakter di Indonesia itu.

  • Bagikan