Kerjasama Dinkes Kota Makassar, Siswa SMPIT Nurul Fikri Raih Juara 1 Sosialisasi Keren Tanpa Rokok di Medsos

  • Bagikan
Abdillah Hammam Razan, Murid SMPIT Nurul Fikri Makassar berhasil meraih juara 1 Lomba Membuat Konten Remaja Makassar Menolak Rokok. (ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Abdillah Hammam Razan, Murid SMPIT Nurul Fikri Makassar berhasil meraih juara 1 Lomba Membuat Konten Remaja Makassar Menolak Rokok yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Hasanuddin Contact dalam rangka memperingati Hari Tembakau Sedunia.

Kegiatan membuat konten dengan tema Keren tanpa Rokok di media sosial mengundang antusias para pelajar.

Sebanyak 30 peserta dari beberapa sekolah yang ada di Kota Makassar terlibat dalam kegiatan tersebut. Kemudian diseleksi menjadi 5 terbaik.

Pengumuman juara lomba yang berlangsung pada 30 Mei 2022 lalu, berhasil membuat Abdillah murid kelas 7 SMPIT Nurul Fikri Makassar mengalahkan 29 peserta lainnya.

Kepala Sekolah SMPIT Nurul Fikri Puji Lestari, S.Pd mengungkapkan harapan dengan terpilihnya konten ajakan berhenti dan dan dampak bahaya rokok yang dibuat oleh Abdillah dapat membuka kesadaran bagi masyarakat tentang bahaya merokok.

“Semoga dengan terpilihnya ananda menjadi juara pada lomba Remaja Makassar Menolak Rokok, seluruh masyarakat Kota Makassar mengetahui bahwa rokok tidak baik untuk kesehatan. Olehnya mari hindari rokok dari dini agar generasi kita terbebas dari segala penyakit yang disebabkan oleh rokok,"ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin, mengatakan kegiatan ini digelar agar meningkatkan kesadaran remaja untuk menolak menjadi target pemasaran rokok. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan