Ditunggangi ‘Peserta Gelap’, 16 Pengurus Cabang Tolak Lanjutkan Musda FKPPI Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Musyawarah Daerah (Musda) FKPPI Sulsel yang berlangsung sejak kemarin, Minggu, 11 Juni 2022, deadlock. Sekira 16 pengurus cabang menolak untuk melanjutkan Musda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penolakan dari 16 pengurus cabang ini dipicu oleh keikutsertaan Plt Ketua PC Maros dan Plt PC Barru, yang sebenarya adalah anggota PAW pengurus daerah yang di-SK-kan oleh Plt Ketua PD Sulsel.

Hingga hari ini, Minggu, 12 Juni 2022, pukul 13.40 Wita, pembahasan Tata Tertib belum juga dimulai. Sedangkan, Musda akan berakhir pukul 16.00 Wita.

Sebelumnya, sejumlah pengurus cabang menilai pelaksanaan Musda FKPPI Sulsel terlalu dipaksakan, dan meminta agar musda ditunda. Diantaranya adalah Ketua FKPPI Gowa dan Pangkep.

Ketua FKPPI Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib, mengatakan, di kabupaten kota banyak ketua cabang yang di Plt-kan, tidak sesuai mekanisme.

Pihaknya mendapat pengakuan dari salah satu sekretaris cabang, yang sama sekali tidak mengetahui jika ketuanya sudah di Plt-kan.

"Kami minta, clear-kan dululah semua. Penetapan Plt ketua cabang harus sesuai mekanisme. Intinya, kami di Gowa, jalankan semua sesuai mekanisme," tegasnya.

Sementara, Ketua FKPPI Pangkep, Satria Hasan, mengatakan, Musda FKPPI merupakan perhelatan akbar. Jika dibandingkan dengan musda-musda sebelumnya, jauh sebelum musda dilaksanakan gaungnya sudah terdengar. Baliho para calon sudah terpasang dimana-mana, begitupun visi misi mereka.

"Saya lihat memang ada unsur dipaksakan, panitianya tidak siap dan hanya segelintir yang mempersiapkan musda ini," kata Satria, Sabtu, 11 Juni 2022. (msn/fajar)

  • Bagikan