Kadis Pendidikan Sulsel Bakal Tandatangani MoU dengan Unismuh di Depan Ratusan Kepala SMA

  • Bagikan
IST

Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Sukri Syamsuri menambahkan bahwa pihaknya mengundang Kadis Pendidikan Sulsel menghadiri silaturahmi dan sarasehan pendidikan Bersama sekitar 100 Kepala SMA/SMK se-Sulawesi Selatan. Acara itu bakal dihelat pada Ahad malam, 14 Juni 2022 di Kampus Unismuh Makassar.

Dalam silaturahmi yang dirangkaikan dengan Santap Malam Bersama itu, lanjut WR II Unismuh, ia berharap bisa dilakukan penandatanganan Kerjasama antara Dinas Pendidikan Sulsel dan Unismuh Makassar.

Merespon pernyataan Pimpinan Unismuh tersebut, Kadis Pendidikan Sulsel Setiawan Aswad PhD menyampaikan apresiasinya terhadap keinginan Unismuh berkolaborasi.

Ia mengaku merupakan bagian dari keluarga besar Muhammadiyah. Dulu ia sempat bergabung dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cabang Maricaya. Setelah lanjut kuliah di Bandung, sempat tidak aktif. Namun sejak beberapa tahun lalu, Setiawan juga menjadi mengampu mata kuliah di FISIP Unismuh Makassar.

Setelah menyelesaikan S3 di Queensland University of Technology, Australia, Setiawan tetap menjadi salah satu staf pengajar di Unismuh hingga saat ini.

“Insyaallah saya siap membantu mengembangkan Unismuh, termasuk dengan membangun Kerjasama internasional,” ujarnya.

Dalam pembicaraan petinggi kedua institusi tersebut, disepakati untuk menuangkan beberapa ide Kerjasama dalam naskah MoU. Naskah tersebut akan dipersiapkan tim dari kedua lembaga dalam beberapa hari ke depan.

Beberapa poin yang sempat dibahas antara lain, kesiapan Unismuh untuk mendukung penguatan kapasitas guru Pemprov Sulsel melalui Program Pendidikan Profesi Guru.

  • Bagikan