Cerita Mayjen TNI Andi Muhammad, Dulu Isi Kolom Cita-cita di Formulir Daftar Tentara Sebagai Pangdam Hasanuddin

  • Bagikan
Kunjungan Pandam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad ke Redaksi FAJAR. (Dok FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sebagai rangkaian HUT ke-65 Tahun Kodam XIV Hasanuddin, Pangdam Mayjen Andi Muhammad melakukan kunjungan media ke Redaksi Harian FAJAR, Jumat (17/06/2022).

Dalam kesempatan itu, Mayjen Andi Muhammad memaparkan wilayah kerja Kodam Hasanuddin. Tak hanya wilayah Sulawesi Selatan, namun juga Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara atau (Sultanbatara).

Cucu dari Raja Bone ke-32, Andi Mappanyukki itu mengatakan prajurit TNI harus menjadi patriot yang cinta tanah air dan sebagai komando sosial di tengah masyarakat.

"Kami turun ke berbagai lapisan masyarakat untuk bekerja gotong royong bersama. Selain itu, prestasi prajurit kita juga sangat memuaskan jika menyelesaikan penugasan yang ada di Papua dan di daerah perbatasan lainnya," ucapnya.

Perwira tinggi yang punya gelar bangsawan Andi Muhammad Bau Sawe Mappanyukki Petta Tone di Bone itu juga menceritakan cita-citanya yang sejak awal ingin jadi Pangdam XIV Hasanuddin.

"Sebetulnya sejak pengisian formulir tentara dulu, saya memang mengisi cita-cita saya ingin jadi Pangdam XIV Hasanuddin. Alhamdulillah saat ini sudah berhasil," jelasnya.

Walau demikian, ia ternyata masih punya segudang cita-cita untuk pengabdian di masyarakat jika telah pensiun dari TNI.

"Banyak opsi untuk mengabdikan diri di masyarakat, setiap ada kesempatan tugas, insya Allah saya akan terima. Mungkin kedepannya eksekutif atau legislatif bisa juga saya jalani, tentunya tergantung dari masyarakat itu," kilahnya.

Kunjungan tersebut melibatkan pejabat tinggi Kodam XIV Hasanuddin lainnya seperti Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Rio Purwantoro.

  • Bagikan