Lepas Pemberangkatan 80 CJH, Ini Pesan Bupati Barru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU —Sebanyak 80 orang calon jamaah haji asal Barru sekitar pukul 02.00 berangkat hari ini. Bupati Barru, Suardi Saleh melepas secara resmi di Baruga Singkerru Adae.

CJH asal Kabupaten Barru ini, nantinya tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 embarkasi Makassar gabungan Luwu, Pinrang dan Makassar.

Hadir dalam pelepasan CJH, Ketua DPRD Lukman,T bersama unsur Forkopimda dan Kepala Kemenag Barru H Jamaruddin.

Bupati Barru Suardi Saleh menggemukakan kalimat talbiyah yang turut diikuti para CJH dan undangan yang hadir.
“Talbiyah adalah pemenuhan, jawaban dan pengabulan terhadap sebuah panggilan dengan niat dan ikhlas.  Talbiyah berarti ungkapan kalimat yang diucapkan untuk memenuhi panggilan Allah SWT dalam keadaan ihram haji atau umrah,” ucap Suardi.

Bupati Barru mengungkapkan rasa syukur karena pelaksanaan ibadah haji tahun ini sudah kembali dilaksanakan, meski Pemerintah Arab Saudi memberikan batasan kuota dan umur CJH sehingga tahun ini kuota Barru hanya 80 orang.
“Bersyukurlah karena telah menjadi pilihan Allah SWT untuk menunaikan Ibadah Haji, banyak memiliki kemampuan finansial tetapi belum digerakkan hatinya dan ada juga mampu dari fisik namun belum diberi kesempatan karena finansial,” ujarnya.

Dia berpesan kepada seluruh CJH yang akan berangkat ke tanah suci agar senantiasa menjaga nama daerah Barru sebagaimana  dalam Al Qur’an surat At Tur yaitu membawa kebaikan.
“Orang Barru selalu membawa kebaikan,  persaudaraan dan kekompakan, agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar dan sukses,” ujar Suardi.

  • Bagikan