Taufan Pawe Laporkan Liga Beringin Sulsel, Airlangga Hartato: Wadah Bibit Muda Sepakbola Nasional

  • Bagikan
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH) bersama Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP).

Wali Kota Parepare dua periode
Ini mengungkapkan, dirinya telah menginstruksikan 24 DPD II untuk merekrut bibit-bibit muda sepak bola daerah masing-masing. TP meyakini Liga Beringin menjadi wadah para pemain menunjukkan bakatnya agar bisa dilirik klub sepak bola profesional, maupun PSM Makassar.

"Saya berharap pelaksanaan Liga Beringin ini adalah wadah untuk meneropong dan menemukan bibit-bibit pemain yang dapat dipersembahkan kepada klub profesional khususnya PSM Makasar yang merupakan kebanggaan kita masyarakat Sulsel," harapnya.

Ketua Panitia, Sadakati Sukma mengatakan, persiapan Liga Beringin Sulsel 2022 telah matang. Panitia pusat selaku operator liga telah dibentuk. Jadwal liga pun telah ada.

"Insyallah kita launching Liga Beringin Sulsel awal Juli 2022 mendatang,"katanya.

Dirinya menjelaskan, 24 kabupaten/kota dengan peserta U-23 yang ikut dalam fase grup terbagi delapan. Diantaranya Grup A Takalar, Grup B Bantaeng, Grup C Pangkep, Grup D Wajo, Grup E Bone, Grup F Sidrap, Grup G Palopo, dan Grup H Luwu.

"Selanjutnya babak penyisihan masing-masing juara dan runner up grup akan berlaga di Kota Parepare sampai final," pungkasnya. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan