Festival Panen Appadendang, Jadi Daya Tarik Baru ke Tompo Bulu

  • Bagikan
Tradisi Appadendang di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Balocci dengan memakai pakaian adat beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Pemerintah Desa juga menawarkan berbagai destinasi dengan jargon Ayo ke Desa Wisata, sebab sejumlah keindahan alam ada di desa ini, mulai dari potensi jelajah Bulusaraung, wisata air tombolo, wisata batu putih, camping geround, wisata gua vertikal dan horizontal, susur sungai hingga wisata ternak lebah trigona.

"Banyal destinasi wisata yang kami tawarkan dengan kelebihan keindahan alam yang sangat mempesona di Tompo Bulu ini. Sehingga lewat festival panen yang digelar tiap tahun, nantinya pengunjung bisa sekaligus menikmati destinasi wisata lain yang ada di desa kami," jelasnya.

Sementara itu, Camat Balocci, Jaenal Sanusi mengaku Desa Tompo Bulu ini satu-satunya desa di Kecamatan Balocci dan menjadi salah satu desa wisata di Indonesia yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata RI.

"Kehadiran destinasi wisata di Tompo Bulu ini akan menjadi magne tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke Pangkep. Sebab bukan cuman satu objek wisata saja. Tetapi ada berbagai jenis. Kearifan lokal masyarakatnya juga punya nilai tersendiri. Begitu juga kuliner khas yang ditawarkannya itu punya keunikan dan daya tarik yang besar. Olehnya itu kami sangat mendukung Pemerintah Desa setempat untuk terus berinovasi sehingga menghasilkan program-program yang punya daya tarik tinggi, seperti festival tahunan itu," bebernya.(fit)

  • Bagikan