300 Pelari Ramaikan Maros-Pangkep Geopark Run 2022

  • Bagikan

Lebih lanjut kata dia, untuk even lari ini sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Maros dan telah dilaksakan selama empat kali.

"Ini sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Daerah. Dimana sudah 3 kali kita adakan untuk even lari Maros-Pangkep Geopark ini. Tapi kalau even lari kesluruhan sudah lima kali," jelasnya.

Dia berharap melalui even lari ini bisa membawa kesan dan pengalaman terbaik bagi para peserta.

Sementara itu Ketua Panitia Alfi Syahria mengatakan kalau kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar Pemkab Maros dengan menggandeng Maros Runners.

"Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai komunitas lari di Indonesia. Para peserta akan berlari dengan rentan waktu 9 jam," jelasnya.

Kegiatan ini kata dia, bukan hanya sekedar event lari semata, akan tetapi kegiatan ini juga untuk memperkenalkan ikon-ikon yang ada di Maros.

"Rute yang dilintasi juga merupakan kawasan karst seperti start di Wisata Air terjun Bantimurung, Taman Wisata Prasejarah Leang-leang, Wisata Karst Rammang-rammang, dan beberapa geosite Maros-Pangkep,"katanya.

Adapun total hadiah yang akan diterima oleh peserta yang berhasil masuk podium untuk juara pertama uang tunai senilai Rp4 juta, juara kedua Rp3 juta, juara 3 dan 4 sebesar Rp1,5 juta. (rin/fajar)

  • Bagikan