300 Pelari Ramaikan Maros-Pangkep Geopark Run 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAROS -- Sekitar 300 pelari dari berbagai daerah menyemarakkan even bertajuk Maros-Pangkep Geopark Run 2022 47+3K, Minggu, 3 Juli di Kawasan Taman Wisata Alam Bantimurung.

Dalam even ini, selain kategori 47+3K, ada pula kategori relay marathon. Dimana relay ini diikuti 2 orang dalam satu tim, masing-masing orang akan berlari sepanjang 25 Kilometer.

Even yang digelar Pemkab Maros bekerjasama dengan Komunitas Maros Runners ini merupakan rangkaian Hari Lahir Kabupaten Maros ke 63.

Para pelari ini dilepas langsung sekitar pukul 05.30 Wita oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman dan Kepala Kantor Bank Sulselbar Cabang Maros, A Dhamis M Hamid.

Mereka diberikan waktu menyelesaikan lintasan sepanjang 50 Kilometer selama 9 jam hingga pukul 14.30 WITA

Bupati Maros, AS Chadiri Syam mengatakan, kegiatan Maros-Geopark Run 47+3K ini merupakan rangkaian hari lahir Kabupaten Maros.

"Alhamdulillah hari ini kita mengadakan maros pangkep geopark run, jadi ada 300 peserta lari yang ikut dalam even lari sepanjang lari 50 kilometer," ungkapnya.

Diakuinya selain peserta lokal Maros, even ini juga diikuti peserta dari luar Sulsel. "Paling jauh itu dari Jawa,"katanya.

Dijelaskan Chaidir kalau rute yang disusuri peserta ini merupakan kawasan karst yang ada di wilayah Maros-Pangkep.

"Rutenya menyusuri kawasan karst yang ada di Maros-Pangkep. Ini sekaligus sebagai ajang promosi kawasan karst Maros-Pangkep," ungkap mantan Ketua DPRD Maros ini.

  • Bagikan