Ingin Pulang Kampung, Pria Ini Nekat Bobol Rumah Warga di Maros

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Seorang pria asal Pekanbaru, Riau, Endi Sujetno (34) dibekuk Polsek Turikale usai mencuri sejumlah ponsel rumah warga. Modusnya pelaku mencari rumah yang tidak terkunci.

Di hadapan penyidik, pelaku yang sudah melakukan aksi pencurian sebanyak tiga kali ini mengaku terdesak karena kebutuhan ekonomi selama merantau di Maros dan juga hendak digunakan untuk pulang ke kampung halamannya.

Kapolsek Turikale, Kompol S Syamsuddin mengatakan kronologis penangkapan terhadap si pelaku ini bermula saat pihaknya menerima laporan pencurian pada 20 April lalu sekitar pukul 07.00 Wita.

"Jadi karena adanya pencurian yang dialami pada dini hari diperkirakan pukul 02.00 Wita di Labuang Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, korban datang melaporkan ke pihak kepolisian," katanya.

Setelah itu pihaknya melakukan pennyelidikan dan dibbantu tim Jatanras Polres Maros berhasil membekuk pelaku.

"Dari pengakuan pelaku menjalankan aksinya ini dengn cara masuk ke dalam rumah korban dengan memanjat ke jendela dengan menggunakan tangga kayu. Kemudian masuk ke jendela samping rumah korban yang tidak di kunci," jelasnya.

Begitu si korban tertidur, pelaku kemudian mengambil enam unit HP.

"Ada enam unit HP malam itu diambil, yakni satu unit Iphone 11 hitam, satu buah Hp merk Vivo Y 16 warna kuning, satu unit Vivo Y 12 warna silver dan satu unit realme C 15 silver. Juga satu buah dompet dan sandal," katanya.

Semua barang bukti itu berhasil diamankan dari tangan pelaku.

"Dari hasil pengembangan diketahui pelaku sempat melakukan aksi pencurian di lokasi berbeda pada tanggal 17 April," sebutnya.

  • Bagikan