Hadiri Upacara Pelepasan KKN INTI, Ini Harapan Bupati Jeneponto

  • Bagikan

Bupati H. Iksan Iskandar memimpin langsung upacara pelepasan ratusan mahasiswa dihalaman kampus Institut Turatea Indonesia (INTI). Kel. Empoang, kec. Binamu.

Turut hadir Ketua Yayasan Anwar Rivai, Rektor INTI Dr. Maksud Hakim, Kepala Bappenda Dr. Sarifuddin Lagu, Plt. Kepala dinas Kominfo Mustaufiq beserta 19 orang kepala desa dan kelurahan.

Dalam amanatnya Bupati Iksan Iskandar menjelaskan bahwa masa menjadi mahasiswa adalah fase yang sangat berharga untuk menimba ilmu dan menebar manfaat sebanyak-banyaknya.

"masa mahasiswa adalah fase yang sangat berharga untuk meningkatkan kualitas diri baik secara konseptual maupun secara praksis"imbuhnya.

Selain itu menurutnya momentum KKN bagi mahasiswa bertujuan untuk melatih diri dalam meningkatkan empati, merumuskan ide, konsep dan gagasan guna menemukan solusi cerdas dengan dosis tepat sesuai gejala permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Ia juga melanjutkan jika permasalahan besar dalam sebuah komunitas masyarakat hanya mampu diselesaikan oleh mereka yang berjiwa besar.

"selamatki anak-anakku sekalian, gunakan kesempatan KKN ini untuk melatih diri agar mampu bersikap kritis, cerdas dan bijak dalam melihat gejala permasalahan yang ada di masyarakat dengan menghadirkan tawaran solusi karena sejatinya kerja-kerja perubahan lahir dari pribadi unggul seperti mahasiswa"imbuhnya.

  • Bagikan