Abdul Hayat Jadikan Hari Bhayangkara sebagai Momentum Penguatan Pelayanan

  • Bagikan
Abdul Hayat Gani

Dalam kegiatan itu, Jokowi menyampaikan pesan kepada aparat kepolisian untuk bekerja dengan secara maksimal karena masih banyak tugas berat yang harus dijalankan bersama. Diantaranya terkait dengan penanganan pandemi Covid 19, meningkatkan kamtibmas menghadapi ketidakpastian global, menghadapi kejahatan berbasis teknologi dan berbagai agenda nasional lainnya.

"Banyak agenda nasional yang tidak lain harus didukung Polri, terutama pembangunan ibu kota negara. Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja. Untuk membangun motor kemajuan Indonesia, kedepan Polri harus mengawal agar dapat berjalan tepat waktu," ucapnya.

Agenda nasional lainnya, kata Jokowi, yakni agenda G20 yang sudah berlangsung dan harus terus dikawal. Dimana puncak agenda adalah KTT G20 yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan November mendatang, dan akan dihadiri para kepala negara anggota G20. Selain itu, juga menghadapi agenda besar demokrasi, yakni pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah secara serentak pada 2024 nanti. (ikbal/fajar)

  • Bagikan