Bersama Ribuan Masyarakat Parepare, Taufan Pawe Salat Iduladha di Masjid Terapung BJ Habibie

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Walikota Parepare Taufan Pawe (TP) salat Iduladha bersama ribuan masyarakat di Masjid Terapung BJ Habibie, Minggu, 10 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Taufan mengatakan Iduladha merupakan momentum untuk meningkatkan kesalehan sosial. Ia juga mengajak di hari raya kurban untuk saling berbagi sesama.

Ia menyebut perayaan Iduladha di Masjid Terapung itu sebagai wujud Parepare sebagai kota santri dan ulama.

“Saya dan ribuan warga Parepare hari ini kembali menikmati masjid terapung BJ Habibie dalam pelaksanaan Iduladha. Kita lihat masyarakat tumpah ruah dan kecintaannya kepada sosok BJ Habibie terimplementasi hadirnya di Masjid Terapung BJ Habibie,” kata Taufan.

“Iduladha juga mengajarkan masyarakat agar tetap tunduk dan patuh kepada Allah SWT. Salat Iduladha ini juga salah satu bentuk syiar islam,” tuturnya.

Tak lupa ketua Golkar Sulsel itu juga mendoakan jemaah haji asal Parepare bisa menunaikan ibadah di Mekkah dengan selamat.

“Alhamdulillah tahun ini jemaah haji dari Kota Parepare telah melaksanakan wukuf di Arafah. Kita doakan semoga kembali dengan sehat wal Afiat. Sehingga menjadi haji mabrur,” ucap Taufan.

Di akhir sambutannya, Walikota Parepare mengucapkan selamat hari raya iduladha 1443 Hijriyah. Dirinya juga berterimakasih atas kontribusi masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah. (Fajar)

  • Bagikan