ITH Parepare Gelar Seleksi UTBK Penerimaan Mahasiswa Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Institut Tekhnologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH) mulai melakukan seleksi penerimaan calon mahasiswa baru. Proses seleksi dengan menggelar Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun Akademik 2022–2023 di Kampus ITH Parepare, Senin (11/7/2022).

Wakil Rektor Bidang Akademik ITH, Dr Eng Armin Lawi menjelaskan, UTBK ini merupakan sejarah bagi ITH sendiri dan Pemerintah Kota Parepare.

“UTBK ini kita laksanakan secara lokal di Kota Parepare dengan dua hari pelaksanaan. Satu hari dilaksanakan dalam dua sesi, satu sesi ada 75 peserta ujian, jadi ada sekitar 300 peserta ujian,” jelas Dr Armin Lawi.

Armin menambahkan, hampir 90 persen peserta didominasi dari wilayah Ajatappareng dan sekitarnya. Namun dalam ujian ini hanya diikuti oleh 300 peserta. Ia menyebut, bahwa beberapa peserta di antaranya berasal dari Balikpapan, Makassar, bahkan Tasikmalaya hingga Merauke tidak dapat mengikuti ujian tersebut karena lokasi ujian yang berada di Kota Parepare.

“Ada juga beberapa di antaranya berasal dari Balikpapan, Makassar. Dan banyak di antaranya sudah kami hubungi, ada Tasikmalaya, Pasuruan ada dari Merauke, dan tidak bisa datang karena terkendala di lokasi tempat ujian. Untuk mengantisipasi hal itu, dan ITH itu bervariasi agar tidak didominasi oleh peserta ujian lokal atau dari Parepare saja, mungkin kita rencanakan kegiatan ujian secara online,” tandasnya. (fajar)

  • Bagikan