DWP Kumham Sulsel Bahas ‘Etika Berbusana dan Komunikasi’

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenkumham Sulsel lakukan diskusi daring (dalam jaringan) terkait "Etika Berbusana dan Komunikasi" dengan anggota DWP Kemenkumham di pusat dan wilayah, Senin (11/07).

Ketua DWP Sulsel, Ny. Dame Liberti Sitinjak beserta anggota mengikuti kegiatan ini di aula Kanwil, sementara anggota DWP di UPT Kabupaten/Kota sulsel mengikuti di sekretariat masing-masing.

Penasihat DWP di tingkat kementerian, Tri Megasuri Januati dalam pembukaanya menyampaikan, menjalin silaturahmi dalam organisasi adalah hal mutlak. Menjalin silaturahmi tidak hanya kunjungan ke rumah yang dapat dihadiri orang, namun dapat dilakukan secara virtual zoom. Menjalin komunikasi meskipun melalui zoom dapat menambah wawasan dan pertemanan satu sama lain. Komunikasi yang terjalin dapat menjaga keharmonisan dengan sesama, begitu juga dalam berorganisasi. Melakukan silaturahmi juga dapat memperkuat persatuan bangsa dan negara.

Lebih lanjut Tri katakan, "Tata cara busana dan komunikasi secara tidak langsung mencerminkan kualitas diri seseorang yang tentunya menjunjung tinggi norma-norma dari sudut pandang agama, kesusilaan, dan budaya yang berkembang di masyarakat Indonesia, sehingga membawa wanita menjadi generasi Indonesia yang berkualitas."

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DWP Kemenkumham RI, Ani Asep Kurnia. "Kami harap webinar ini dapat bermanfaat dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kehidupan sosial maupun dalam berorganisasi." ujar Ani.

  • Bagikan