Eks Jubir Adama Resmi Laporkan Hasil Seleksi BUMD Makassar ke Ombudsman Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Babak baru proses seleksi Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Makassar kembali bergulir. Hari ini tiga peserta seleksi Direksi dan Dewas BUMD Kota Makassar resmi melaporkan proses seleksi tersebut kepihak Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (13/7/2022).

Juru bicara pasangan Adama (Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi) pada Pilwalkot Makassar yang lalu, Natsar Desi, bersama dua peserta seleksi lainnya, Busrah Abdullah Ayyub Absro tiba di kantor Ombudsman RI Perwakilan Sulsel di bilangan Ruko Alauddin Plaza Jalan Sultan Alauddin siang tadi.

Diketahui, Natsar Desi dan Ayyub Absro mendaftar di jabatan Direksi Perumda Air Minum Makassar dan Busrah Abdullah mendaftar sebagai Dewas PDAM.

Ketiga orang itu mendaftarkan berkas dokumen aduannya ke Ombudsman untuk ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami sebagai warga negara yang baik dan sebagai peserta seleksi Direksi dan Dewas BUMD Kota Makassar telah melaporkan proses seleksi BUMD Kota Makassar, yang kami nilai ada kejanggalan dalam proses administrasi di setiap tahapannya. Hari ini secara resmi melaporkan hal ini ke Ombudsman perwakilan Sulsel untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku," kata Natsar kepada awak media usai melapor ke Ombudsman.

Aloq sapaannya, akhirnya melakukan perlawanan terhadap hasil seleksi BUMD Kota Makassar yang dinilainya banyak kejanggalan yang dilakukan oleh panitia dan Tim Seleksi (Timsel).

"Sangat banyak kejanggalan dalam tahapan seleksi ini (Red-BUMD Kota Makassar), sehingga kami perlu melakukan upaya-upaya yang kami anggap bisa meluruskan kekeliruan yang telah dibuat oleh panitia dan timsel," urai Aloq.

  • Bagikan