Unhas Terima 1.594 Mahasiswa Jalur Mandiri

  • Bagikan
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Sp.BM(K).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin melalui bagian akademik dan kemahasiswaan kembali menyelenggarakan seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 Jalur Mandiri Non Subsidi (JNS).

Untuk tahun ini, sebanyak 2023 pendaftar mengikuti tahapan seleksi yang diselenggarakan oleh Unhas.

Pelaksanaan ujian terlaksana secara online melalui aplikasi zoom meeting pada Selasa (12/7/2022).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. drg. Muhammad Ruslin, menjelaskan penerimaan mahasiswa Jalur Mandiri JNS merupakan upaya memperluas dan membuka kesempatan kepada calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik dan didukung dengan kemampuan finansial.

Lebih lanjut, Prof. Ruslin mengatakan untuk jalur mandiri terdapat beberapa model penerimaan mahasiswa selain JNS, yakni Kelas Internasional, Prestasi Olah raga, Seni dan Keilmuan (POSK), dan Mandiri Vokasi.

Sebelumnya, telah dilakukan proses pendaftaran pada 24 Juni hingga 7 Juli 2022 melalui laman regpmb.unhas.ac.id.

"Akan ada tahap dua untuk jalur mandiri. Jadi kami memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para calon mahasiswa yang ingin bergabung di Unhas. Tahap kedua akan menyesuaikan dengan tahap pertama ini. Jadi untuk prodi yang telah terpenuhi kuotanya pada tahap pertama, maka tidak akan dibuka lagi untuk tahap kedua," jelas Prof Ruslin dikutip melalui keterangan resmi Humas Unhas, Kamis (14/7/2022).

Prof Ruslin menambahkan, untuk proses seleksi hingga pelaksanaan ujian dilakukan secara online guna memberikan kemudahan kepada para calon mahasiswa.

  • Bagikan