Di Pusara Supomo Guntur, IAS Sadari Semua Pasti Kembali ke Sang Pencipta, Untuk Apa Sombong?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO -- Mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) berziarah ke makam sahabatnya, Supomo Guntur, di Buloe, Desa Buntu Mate'ne, Kecamatan Turatea, Jeneponto, Sabtu, 15 Juli 2022.

Supomo adalah sosok penting di balik kesuksesan IAS saat menjabat periode kedua sebagai wali kota Makassar (2009-2014). Sosok yang akrab disapa Karaeng Sewang itu menjadi penentu harmonisnya iklim internal kepegawaian di pemkot Makassar. Bahkan, siapapun yang menilai duet IAS-Mo sukses memimpin Makassar, patut berterima kasih pada Supomo.

"Keseimbangan internal lembaga pemerintah kota waktu itu dalam kendali Supomo Guntur. Jadi, yang anggap IAS-Mo sukses berterima kasihlah pada Supomo," kenang IAS setelah berdoa di hadapan pusaranya.

IAS juga mengaku sengaja mengunjungi makam salah satu putra terbaik Turatea itu sebagai ajang pengingat diri. Hikmah ziarah kubur di mata IAS bahwa semua makhluknya pasti akan kembali ke pada-Nya.

"Ini untuk ingatkan diri sendiri. Bahwa kematian itu adalah kepastian. Dan kita tidak akan membawa apa-apa selain amal kita. Dan setahu saya, nasihat terbaik kepada sesama itu adalah mengingatkan akan tempat kembali," kata mantan Ketua Umum PSM yang berhasil mengantar Juku Eja runner up Ligina dua kali ini.

Bakal calon gubernur Sulsel kembali melakukan roadshow ke wilayah Selatan Sulsel, Sabtu-Ahad, 15-16 Juli 2024. Dua daerah yang menjadi titik garapan kandidat calon gubernur Sulsel ini adalah Jeneponto dan Takalar. Dua wilayah ini, Ketua Tim Pemenangan dan Relawan Airlangga Hartarto Sulsel ini juga mengumumkan statusnya sebagai kader Golkar. (*)

  • Bagikan