Lantik Jajaran Direksi dan Dewas 5 BUMD, Danny: Walau Tidak Memuaskan Semua Pihak, Pemilihan Sesuai Aturan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto resmi melantik jajaran Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) di lima Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Makassar.

Lima BUMD itu diantaranya, Perumda Air Minum Makassar, PD Parkir, PD Pasar, PD Terminal dan PD Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Pelantikan dilakukan di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa, (19/7/2022).

Dalam sambutannya, Danny menyampaikan, setelah melalui jalan yang panjang, akhirnya hari ini bisa sampai ke pelantikan.

Dia menyebut, penambahan Jabatan Sekretaris Dewas dan Komite Audit sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2017 tentang BUMD.

“Sesuai PP 54 tahun 2017, kita tambah sekretaris dewas dan komite audit,” ucap Danny Pomanto.

Wali Kota Makassar dua periode ini berpesan agar perusahaan daerah mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Intinya perusahaan daerah itu adalah PAD, itulah outcome yang akan terlihat. Apakah menurun atau justru membaik,” sebut Mantan Dosen Arsitek Unhas ini.

Dia menegaskan, hasil lelang ini yang dilantik berdasarkan scoring yang ada.

“Saya tidak memilih tapi berdasarkan angka walaupun ini tidak memuaskan semua pihak. Pemilihan ini harus sesuai dengan aturan hukum yang ada,” jelasnya.

Dia berharap agar para jajaran yang telah dilantik bisa bekerja sesuai dengan visi-misinya. Tak lupa dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Timsel-Pansel Seleksi Jabatan BUMD.

“Lewat perusda kita majukan Makassar menjadi dua kali tambah baik. Terima kasih kepada Timsel yang luar biasa,” pungkasnya.

  • Bagikan