Hamka B Kady Tinjau Infrastruktur Jembatan Gantung Pamukkulu Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady meninjau proses pembangunan Jembatan Gantung Pamukkulu, Desa Ko’mara Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/7/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Hamka ingin memastikan pengerjaan jembatan rakyat desa ini sesuai dengan petunjuk teknis dan regulasi yang telah ditetapkan.

Proyek jembatan gantung yang akan menghubungkan dua desa ini merupakan aspirasi Hamka B Kady di Parlemen Senayan yang direalisasikan langsung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Jembatan gantung ini nantinya akan menghubungkan dua desa. Ini upaya kami agar tidak ada lagi desa yang terisolir karena sulitnya akses bagi warga," tutur Hamka.

Lebih lanjut, politisi Golkar asal Sulsel itu menyebut, dengan adanya jembatan tersebut diharapkan dapat mengembangkan aktivitas masyarakat serta memperlancar laju perputaran ekonomi.

Jembatan Gantung Pamukkulu mulai dibangun tahun ini dengan nilai anggaran mencapai Rp 2,8 miliar. Berdasarkan kontrak kerja, jembatan ini akan dikerjakan selama 210 hari.

Usai meninjau jembatan gantung Pamukkulu, kunjungan kerja Hamka B Kady dilanjutkan dengan silaturahmi bersama masyarakat di Dusun Malolo, Desa Ko’mara, Takalar.

Dalam temu konstituen itu, Hamka memaparkan program aspirasi khusus di Kabupaten Takalar tahun anggaran 2022 yang dikucurkannya.

Jika ditotal program yang diturunkan melalui aspirasi Hamka B. Kady yang sebagian besar dikerjakan dengan model padat karya dan melibatkan masyarakat setempat ini senilai Rp 31.020 Miliar.

  • Bagikan