Realisasi Anggaran Dispora Masuk Kategori Rendah, Terkendala Pembangunan Sirkuit dan GOR Untia

  • Bagikan
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Andi Pattiware (Foto: Selfi/Fajar)

Di APBD Perubahan nantinya Pemkot akan berkoordinasi dengan DPRD Makassar untuk di-multiyears-kan.

“Kalau memang ada anggaran yang mesti disiapkan berkaitan dengan AMDAL dan Andalalin ini kita siapkan di APBD perubahan. Termasuk dengan kita melakukan tender di perubahan nanti. Karena nanti pada saat perubahan, kita tender. Itupun juga ground breaking-nya kita siapkan di perubahan. Supaya 2022 pemenang bisa diumumkan, dan pengerjaannya sudah di awal karena sudah tersedia di pokok,” tambahnya.

Diketahui, Sirkuit dan GOR bakal dibangun berdampingan di Untia Kecamatan Biringkanaya

Gor ini diperkenalkan dengan istilah Macca (Makassar Cor City Arena). Macca berasal dari bahasa Bugis yang berarti cerdas.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan GOR yang akan dibangun bukan sekadar GOR, tapi nantinya bisa juga menjadi pusat pengungsian apabila terjadi bencana.

“Bisa disulap menjadi rumah sakit darurat kalau ada pandemi dan berfungsi sebagai tempat pariwisata kuliner 24 jam bersama dengan sirkuit yang ada,” ujar Danny sapaannya beberapa waktu lalu.

Danny menyebut desain Macca mirip dengan octopus. Di atas Gor nantinya ada pedagang kaki lima yang menjual.

“Menariknya dari sirkuit ini, kami berani mengklaim bahwa sirkuit ini adalah ekosirkuit. Dia akan melintasi terowongan mangrove untuk menembus ke laut. Itu belum pernah ada, supaya pertama di dunia lagi seperti ini,” pungkasnya orang nomor satu Makassar ini. (selfi/fajar)

  • Bagikan