Viral CPI Fashion Week di Makassar, Emak-emak Ikut Beraksi

  • Bagikan
Aksi Emak-emak di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar (Foto : Selfi/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fashion Week akhirnya muncul di Kota Makassar Sulawesi Selatan. Kali ini digelar di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) sehingga disebut CPI Fashion Week.

Dalam pantauan Fajar.co.id, ketika ke lokasi sekitar pukul 10.00 Wita, Minggu, (24/7/2022), sejumlah emak-emak melakukan aksi fashion week disana.

Salah satu yang sempat diwawancarai, Rika Dewi Lestari menyebut Fashion Week di CPI sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu.

Awalnya, setelah Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta, viral pihaknya ingin ikut menggelar di Jalan Sudirman, Makassar namun karena pertimbangan arus lalu lintas sehingga dipilihlah kawasan CPI.

“Kita mau di Sudirman tapi terlalu banyak kendaraan. Jadi kita nda fokus untuk fashion kalau disini kita fokus. Kecuali kalau ada car-free day mungkin saya berani di Sudirman sana,” ujarnya ketika ditemui di lokasi.

Rika mengaku, ia dan sebelas rekannya seringkali mengunjungi CPI termasuk melakukan senam disana.

Mereka tergabung dalam komunitas yang memiliki bakat yang sama di bidang fashion.

“Memang suka fashion show, tata rias kecantikan. Tapi itu cuman sampingan. Ekspektasi pekerjaan kita tidak sesuai dengan hobi kita. Kita punya pekerjaan masing-masing, ada dokter tapi fashion tetap,” tambahnya.

“Apapun yang lagi viral pasti kita ikuti. Sebelum ada tiktok kita memang selalu fashion-fashion,” pungkasnya.

Hanya saja, dalam pantauan tadi, kawasan CPI masih cukup sepi. Dia menyebut, biasanya pada Malam Minggu dan Minggu sore kawasan ini akan ramai. (selfi/fajar)

  • Bagikan