Bawaslu Makassar Goes To School, Berikan Pemahaman Politik Bagi Pemilih Pemula

  • Bagikan
Bawaslu Makassar Goes To School. (ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bawaslu Kota Makassar telah menyiapkan sejumlah program jelang pesta demokrasi 2024 mendatang.

Salah satunya Bawaslu Goes To School, menyasar sekolah menengah atas telah. SMAN 12 Makassar menjadi tempat pertama yang dijadwalkan Senin (25/7/2022).

Bawaslu Goes To School, SMAN 12 Makassar, Kegiatan yang dirangkaikan upacara Bendera dilapangan sekolah sehingga seluruh siswa kelas X, XI dan XII dapat hadir seluruhnya

Ketua Bawaslu Kota Makassar, Abdillah Mustari, yang diberikan kesempatan oleh pihak sekolah menjadi Pembina Upacara memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada siswa-siswa yang juga sebagai pemilih pemula.

"Di mana Warga Negara Indonesia berusia 17 tahun memiliki hak untuk digunakan pada hari pemungutan suara, sehingga hak tersebut digunakan sebagai hak konstitutional tiap-tiap Warga Negara,"ungkapnya.

Kegiatan yang bertujuan sebagai sarana pemberian pemahaman sekaitan dengan praktik money politik, penyebaran hoaks dan adanya isu SARA yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Kota Makassar.

Serta memberikan pemahaman bahwa bagaimana pentingnya keterlibatan pemuda dalam pelaksanaan Pemilu yang berkeadilan.

Subhan, Kepala Sekolah SMAN 12 Makassar, mengapresiasi penuh kunjungan bawaslu menurutnya, perlu keterlibatan millennial sebagai pemilih pemula untuk terlibat pada kegiatan-kegiatan yang menunjang berjalannya Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang.

Banyak hal yang dapat dilakukan salah satunya seruan melalui media sosial mengajak para pemuda terlibat aktif pada pemilu 2024.

  • Bagikan