Capaian Retribusi Sampah Terendah, Fatmawati Rusdi Warning Camat Mamajang dan Ujung Pandang

  • Bagikan
Fatmawati Rusdi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Capaian retribusi sampah Kecamatan Mamajang dan Ujung Pandang jauh dari target.

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengaku telah meminta klarifikasi. Ternyata alasannya adalah karena dampak pandemi.

“Ternyata banyak kendala di lapangan. Termasuk mungkin karena kondisi pandemi, banyak restoran yang tutup, THM, hotel karena PPKM,” tuturnya, Selasa, (26/7/2022).

Fatma-sapaannya, menyoroti kedua camat tersebut. Karena pemerintah kota Makassar telah melakukan resetting untuk menempatkan orang-orang terbaik.

“Sejauh ini saya juga soroti. Kan kemarin sudah resetting, ini bagian dari evaluasi untuk lurah. Kinerja lurah. Masa ngurusin retribusi sampah saja begini,” tambahnya.

Dia membeberkan, target kecamatan tersebut hanya mencapai sekitar 10 persen. Padahal seharusnya sudah di angka 50 persen di triwulan kedua.

Fatma me-warning dua kecamatan ini karena kecamatan lainnya bisa memperlihatkan capaian yang signifikan.

“Saya warning bulan depan. Realistis saja, bisa atau tidak. Capaian dua kecamatan ini baru 10 persen. Yang kecamatan Ujung Pandang 3 miliar targetnya, capaian baru 400 jutaan, 14 persen. Harusnya sudah 50 persen," pungkasnya

Terpisah, Sekretaris Bapenda Makassar, Muhammad Fuad Arfandi mengatakan, pihaknya telah memanggil pejabat di dua kecamatan bertemu dengan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

“Ibu Wawali mau mendengar langsung apa kendala-kendalanya ini di dua kecamatan ini sehingga posisi di triwulan II masih progresnya belum terlalu signifikan retribusi sampahnya,” ucap Fuad.

  • Bagikan