Taufan Pawe Melawan, Akan Laporkan Surat Kadir Halid ke Polda

  • Bagikan
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe melawan balik. Dia akan melaporkan Kadir Halid ke Polda Sulsel hari ini, Selasa (26/7/2022).

Bahkan Taufan Pawe sudah menunjuk pengacara asal UMI, Hasnan Hasbi.

Ada dua hal yang dilaporkan Taufan Pawe ke Polda Sulsel. Pertama dugaan dokumen palsu surat undangan pleno yang ditandatangani Ketua Harian Kadir Halid, dan Wakil Sekretaris DPD I Irwan Muin.

Taufan menilai, hanya ketua dan sekretaris yang punya wewenang menerbitkan surat dan memakai stempel Partai Golkar.

"Klient kami menilai ketua harian tidak berwenang untuk menerbitkan surat dan menggunakan stempel. Kita laporkan pemalsuan surat," kata Hasnan Hasbi.

Hasnan mengatakan, pihaknya akan melaporkan Hadir Halid dan Irwan Muin sebagai pihak yang menerbitkan surat tersebut.

"Apalagi kalau misalnya surat itu didistribusi melalui soft copy melalui WA dan sebagainya, itu kena ITE," kata Hasnan.

Laporam kedua, kata Hasnan, kliennya ingin melaporkan dugaan pengrusakan Kantor DPD I Golkar Sulsel.

Kubu Taufan menilai, ada orang tak dikenal ingin masuk secara paksa ke Kantor DPD I Golkar Sulsel pada Kamis (22/7/2022) dini hari.

"Kita laporkan dugaan pengrusakan itu berdasarkan rekaman CCTV, ada orang tidak dikenal, dari malam hari kejadian Rabu malam mereka sudah ada," katanya.

"Kami minta keluar, (tapi) mereka tetap mengunggu depan pagar sekretariat, kejadinnya subuh. Dia lakukan pengrusakan, rusak gembok, rantai pagar dan pagar, karena mereka memindahkan pagar tidak sebagaimana fungsinya yang didorong," katanya.

  • Bagikan