Taufan Pawe Pimpin Rapat Wasit dan Workshop Penyelenggaraan Liga Beringin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Liga Beringin siap digelar. Penyegaran Pertandingan dan Workshop Penyelenggaraan Liga Beringin 2022

Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) membuka kegiatan penyegaran pertandingan dan workshop di dua tempat yakni Kafe Teras Empang dan Hotel Bukit Kenari Parepare, Sabtu, 30 Juli 2022.

Taufan Pawe mengemukakan, Liga Beringin yang memperebutkan Piala Airlangga Hartarto ini bertujuan untuk menunjang industri sepak bola di Sulsel dan mencetak bibit terbaik sepak bola asal Sulsel.

“Terima kasih kehadiran para perangkat pertandingan Liga Beringin yang nantinya akan digelar secara terpusat di 13 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan,” kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe berharap melalui Liga Beringin melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola masa depan Sulsel. Selain itu, tentunya menunjang industri sepak bola di Sulsel. "Ke depan, PSM tidak lagi kesulitan mencari bibit atlet sepak bola,” harap Wali Kota Parepare dua periode ini.

Pria yang akrab disapa TP itu juga mengungkapkan, melahirkan industri sepak bola di Sulsel selaras dengan visi dan misinya membangun Parepare yakni mewujudkan Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

“Dengan nama besar Bapak BJ Habibie, kita hadirkan beberapa ikon pembangunan di Kota Parepare, termasuk Stadion Gelora BJ Habibie. Stadion ini telah berlisensi PT LIB dan layak gelar pertandingan Liga I,” ungkap pencetus Teori Telapak Kaki ini.

“Kita mau ke depan stadion ini bisa lebih besar lagi dan bahkan standarnya kita bisa tingkatkan sehingga layak menggelar liga yang tingkatannya lebih tinggi. Karena sesuai dengan arahan Pak Menpora ternyata hasil survei 70 persen lebih masyarakat Indonesia pecinta sepak bola. Inilah yang kita berikan tontonan dan hiburan,” beber TP.

  • Bagikan