Temukan Kendala di Lapangan, Dirut Perumda Pasar Ichsan Abduh Hussein: Inilah PR Kami sebagai Direksi yang Ditunjuk

  • Bagikan
Dirut Perumda Pasar Ichsan Abduh Hussein saat menyidak pasar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Selama menjabat beberapa hari di Perumda Pasar Makassar, sejumlah Direksi mulai melakukan peninjauan ke beberapa pasar untuk melihat potensi dan kendala yang dihadapi dalam pasar.

Sebagaimana dilakukan oleh Direktur Utama Perumda Pasar, Ichsan Abduh Hussein sedikitnya sudah tiga pasar yang dipantau dan membuat Dirut Perumda Pasar tercengang dengan kondisi yang ada di lapangan.

"Tentu kami tercengang setelah melihat kondisi yang ada. Dan inilah PR kami sebagai Direksi yang ditunjuk oleh bapak Wali Kota Makassar,” ujar Ichsan.

"Ada penegasan kepada kami untuk mensupport peningkatan PAD. Nah tentunya kami diminta untuk mempunyai strategi khusus dalam hal peningkatan PAD. Ini yang akan kita coba ubah sesuai perubahan nama dari Perusda ke Perumda yang harusnya juga sudah menjadi pelaku bisnis bukan lagi sebatas pelayanan," lanjutnya.

Menurutnya, pihaknya sekarang tengah fokus untuk menata pengelolaan di lingkup pasar. Terlebih hadirnya jabatan baru seperti Direktur Pengembangan Usaha, Direktur Keuangan dan Direktur Tehnik.

"Tentu inilah mengapa kita fokus pada tata kelola di lingkup pasar dan kita akan buat inovasi. Dengan hadirnya penambahan Direksi. Salah satunya adalah Direktur Pengembangan usaha. Jadi mungkin kita akan buat bagaimana orientasi kami adalah laba. Tanpa menafikan fungsi pelayanan. Intinya bagaimana pengelolaan bisa kita berikan dengan pelayanan yang baik. Tapi disisi lain kita juga punya PR bagaimana agar inftrastruktur kita juga bisa memadai," terangnya.

  • Bagikan