Mengenal Sosok Viral Pembuat Iklan Video Artis-Artis di Sosmed

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Namanya Arief Fadli, ia merupakan pemuda kelahiran 30 Agustus 1997
yang kini menjabat sebagai pemimpin dari Kece Entertainment, marketing agency yang bertempat di Jakarta.

Meskipun usianya tergolong masih muda, tetapi siapa sangka, ia bisa membuat viral beberapa perusahaan atau produk. Pasalnya ada beberapa trik yang dipakainya.

Namun tak heran, sebab ia sudah berpengalaman di dunia marketing dari usia 20 tahunan. Setiap profesi yang ia jalani, Aripat selalu belajar hal-hal baru di bidang marketing.

Ia merupakan Lulusan SMK Multimedia, ia sudah menjajal pekerjaan menjadi Sales Promotion
Boy bazaar fashion, menjadi sales di perusahan properti dan leasing.

“Dari umur 20 tahun udah belajar banyak hal mulai dari copywriting supaya orang-orang tertarik sama apa yang kita jual. Sesimpel pemilihan kalimat ‘Beli 1 bawa pulang 2’ itu kan jauh lebih efektif dari kalimat ‘beli 1 gratis 1,"ujarnya.

Apalagi kata dia, saat menjadi sales apartemen atau agen properti, Aripat berhasil menjual 8 unit apartemen
dalam waktu kurang dari 4 bulan. Ini membuatnya meraih total value penjualan hingga saat ini kurang lebih 1 Milyar Rupiah.

“Alhamdulillah saya bisa punya pencapaian itu di usia 20 tahun karena ilmu-ilmu marketing yang saya pelajari di lapangan dan dari mentor-mentor saya seperti personal branding di media sosial," tuturnya.

Arifat bercerita jika barulah waktu kerja di perusahaan Leasing yang mengurus jaminan dana tunai, ia belajar yang namanya positioning. Ilmu copywriting, branding dan positioning yang ia bawa ke Kece Entertainment.

  • Bagikan