Satu Unit Rumah Dilalap Si Jago Merah, Sehari Terjadi Dua Kasus Kebakaran

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Satu unit rumah panggung milik warga di Jalan Sejahtera Kelurahan Maccini Ayo Kelurahan Maccini Baji Kecamatan Lau Kabupaten Maros dilalap si jago merah, Sabtu malam, 30 Juli 2022.

Meski tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Namun rumah panggung yang pada bagian bawahnya dibanguni rumah batu ini hangus terbakar. Hanya tiang rumah panggung yang tersisa.

Korban, Wati (50) mengaku saat kejadian dia bersama anaknya tengah duduk di rumah bawah.

"Barusanki sudah melahirkan anakku, makamya baruki keluar dari Rumah Sakit. Duduk-dudukmaki semua dibawah, kenapa di atas ada suara meledak," ungkapnya.

Setelah mendengar ledakan dia pun yang tengah menggendong cucunya yang baru berusia dua hari itu langsung lari keluar.

"Kejadiannya sudah salat Isa. Tidak lama saya dengar ada suara meledak dari atas. Mungkin listrik, jadi langsung kita lari keluar," katanya.

Dia pun mengaku karena panik, tak bisa menyelamatkan apapun saat kebakaran terjadi.

"Ndak ada bisa diselematkan. Saya hanya fokus selamatkan cucuku yang bayi karena kebetulan saya yang gendong. Jadi yang tersisa hanya baju kupakai saja," akunya.

Saat ini cucunya tengah ia bawa mengungsi ke rumah tetangganya.

"Tidak tahu mau mengungsi dimanamaki ini," sebutnya

Sehari-harinya ia matapencahariannya hanya sebagai guru mengaji.

"Suami saya sudah lama meninggal adami sekitar 10 tahun," katanya.

Sementara itu, Kerua RT 4 Jalan Sejahtera, Tawakkal mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja kerugian ditaksir Rp150 juta karena korban tak sempat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. Hanya baju dibadan saja," katanya.

  • Bagikan