Beri Perhatian dan Motivasi, Pengurus YKI Sulsel Kunjungi Pasien Kanker di RSWS

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Jajaran pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sulawesi Selatan mengunjungi pasien kanker yang dirawat di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis, 4 Agustus 2022.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua YKI Cabang Sulsel, Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M. Fish melihat langsung keadaan pasien kanker yang ditempatkan di ruang perawatan Lontara.

Liestiaty F. Nurdin mengatakan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk perhatian pengurus YKI kepada para pasien agar mereka tetap kuat menghadapi cobaan ini dan harus bersemangat untuk sembuh.

"Kami sendiri merasa sedih dan prihatin melihat para pasien khususnya anak-anak calon pemimpin bangsa di masa depan harus terbaring karena menderita kanker. Olehnya itu, kami memberikan motivasi dan bingkisan hadiah supaya semangat menjalani perawatan, sembari meminta mereka untuk selalu berdoa kepada Allah SWT dengan harapan dapat kesembuhan." ujarnya.

Selain megunjungi pasien kanker, lanjut Liestiaty F. Nurdin, YKI Cabang Sulsel juga rutin mensosialisasikan tentang bahaya penyakit kanker kepada masyarakat hingga ke daerah-daerah, hal ini dilakukan untuk mewujudkan cita-cita YKI Cabang Sulsel yakni 'Sulsel Bebas dari Kanker Stadium Lanjut.

"Rata-rata mereka yang mengidap penyakit kanker disebabkan oleh gaya hidup dan kurangnya wawasan terkait pencegahan kanker, sehingga banyak yang kankernya sudah parah namun belum ditangani dengan baik,” jelasnya.

YKI Cabang Sulsel berharap agar masyarakat, khususnya ibu-ibu agar rutin memeriksa tubuh sendiri, misalnya saat mandi. Jika terdapat benjolan yang tidak semestinya harus segera konsultasikan ke dokter atau ke fasilitas kesehatan terdekat. Jangan menunggu parah baru mau memeriksakan diri. Jika cepat tertangani, kemungkinan besar bisa sembuh.

  • Bagikan