Kapolres Siapkan Sanksi Bagi Petugas yang Masukan Penonton Tanpa Tiket di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare

  • Bagikan
Suporter PSM Makassar di Stadion GBH Parepare

FAJAR.CO.ID – Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono memberikan warning kepada anggotanya yang berani memasukan penonton tanpa tiket saat laga kandang PSM Makassar di Stdion Gelora BJ Habibie, Parepare.

AKBP Andiko Wicaksono berjanji akan memberi sanksi anggotanya jika terbukti memasukkan penonton yang tak bertiket saat PSM Makassar menjamu Persija Jakarta, Jumat (5/8/2022).

“Kami akan terapkan sanksi yang cukup tegas jika masukkan penonton tanpa tiket,” papar Andiko.

Menurut Andiko, keluhan terkait adanya anggota kepolisian yang memasukkan penonton tanpa tiket atau anggota kepolisian ikut juga menonton pada laga PSM vs Bali United pekan sebelumnya menjadi bahan evaluasi. Ia berjanji hal tersebut tak akan terulang. “Ini jadi bahan evaluasi,” katanya.

Pihaknya menegaskan, pengamanan bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Bukan justru ikut-ikutan menonton pertandingan apalagi memasukan kerabat yang tidak punya tiket.

“Kami akan maksimalkan agar bisa minimalisir kekurangan-kekurangan,” tegasnya.

Di sisi lain ia juga menegaskan pola pengamanan ke depan tidak akan jauh berbeda dengan sebelumnya. Terutama personel yang diturunkan dan titik-titik penjagaan.

“Pola pengamanan kurang lebih tidak berbeda dari pengamanan pertandingan sebelumnya,” urainya.

Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin juga mengingatkan suporter tanpa tiket tidak datang ke laga kandang di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Panitia pelaksana PSM mengevaluasi pertandingan PSM melawan Bali United pekan lalu, yang jadi laga kandang pertama di Liga 1 musim ini. Salah satu perhatian adalah sulitnya mengatur orang-orang yang nekat datang ke stadion meski tidak punya tiket. Dia berharap hal itu tidak terulang.

  • Bagikan