Pameran Pendidikan UNM 2022, Mahasiswa Pendidikan Teknologi Pertanian Kenalkan Produk Herbal

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pelaksanaan pameran pendidikan yang dirangkaikan dengan perayaan Dies Natalis Universitas Negeri Makassar yang ke-61 tahun menjadi ajang bagi para mahasiswa memperkenalkan produk hasil kreativitasnya.

Pada pelaksanaan pameran pendidikan kali ini, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian fokus pada topik hasil olahan produk herbal yang merupakan salah satu produk unggulan.

Diketahui, produk tersebut lulus seleksi dalam program penguatan kapasitas organisasi mahasiswa (PPK ORMAWA) Tahun 2022. Menjadi salah satu dari 6 tim yang lulus PPK ORMAWA dari Universitas Negeri Makassar.

Adapun produk herbal yang dipamerkan antara lain, kayu sanrego yang merupakan salah satu obat kuat alami yang ada di Makassar.

Terdapat juga teh bunga Telang yang dipercaya dapat menurunkan gula darah dan tanaman kasumba turate yang di percaya dapat membantu pengobatan penyakit diabetes. Serta berbagai tanaman lainnya seperti tanaman sambiloto dan kayu secang.

WD III FT UNM, Amiruddin berharap dari pelaksanaan pameran, mahasiswa bisa memberikan edukasi kepada para pengunjung pameran bahwa minum herbal alami memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Seperti dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat menjadi solusi alternatif pengobatan tradisional yang telah dipercaya secara turun temurun.

"Dokter masa depan tidak akan memberikan obat, tetapi akan menginstruksikan pasiennya untuk menjaga tubuhnya sendiri serta melakukan pencegahan penyaki untuk dirinya sendiri,"katanya, Jumat, 5 Agustus 2022.

  • Bagikan

Exit mobile version