Dewan Pertanyakan Keseriusan Pemprov Bangun Mattoanging

  • Bagikan
Juru Bicara Banggar DPRD Sulsel, Ady Ansar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel mempertanyakan keseriusan pemprov untuk membangun Stadion Mattoanging. Bahkan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel menantang pemprov agar menambah anggaran stadion di RAPBD 2023.

Diketahui pemprov menyiapkan anggaran untuk stadion Mattoanging tahun depan hanya Rp60 miliar. Jumlah ini dinilai banggar kecil mengingat total yang dibutuhkan hingga stadion selesai mencapai Rp418 miliar.

Juru Bicara Banggar DPRD Sulsel, Ady Ansar menilai kecilnya anggaran yang diajukan di RAPBD 2023 menunjukkan ketidakseriusan pemprov mempercepat Stadion Mattoanging.
Pihaknya menuntut ada percepatan dikerjakan tahun ini.

"Tidak ada percepatan, kami tidak melihat ada keinginan kuat untuk percepatan. Kalau dia (Pemprov) bilang serius, tetapi faktanya keseriusan kita lihat langkah-langkah yang dilakukan," kata Ady Ansar.

Legislator Nasdem Sulsel ini mengaku dewan pada dasarnya ingin agar dilakukan percepatan pembangunan di stadion kebanggan masyarakat Sulsel ini. Agar target rampung 2024 bisa terwujud.

"Sikap kami mendorong percepatan, kedua kami berharap alokasi yang diberikan lebih besar lagi. Karena kan angggaran Rp400 miliar lebih, kalau bisa setengahnya itu dong untuk tahun depan supaya ada kejelasan," ujarnya.

Diketahui saat ini dokumen lelang Stadion Mattoanging masih tertahan dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Pemprov Sulsel. Alasan belum ditenderkan karena menunggu reviu. Termasuk syarat administrasi dianggap Biro Barjas masih kurang.

  • Bagikan