Prof Tasrief Surungan Terpilih Sebagai Ketua Prodi S3 Fisika FMIPA Unhas

  • Bagikan

Kedua Profesor fisika ini memperoleh gelar Ph. D dan Master dari Universitas di luar negeri, masing-masing di Jepang dan Australia.
Prof Tasrief adalah jebolan PhD dari Tokyo Metropolitan University, Jepang Tahun 2004, setelah sebelumnya meraih gelar M.Sc. dari UNSW Sydney Australia dalam Tahun 2000.

Sementara itu, Prof. Paulus Lobo Gareso, PhD memperoleh PhD dan Masternya di Australia, masing-masing Tahun 2009 dan 2000. Saat keduanya menempuh prgram master, antara tahun 1997-2000, keduanya bermukim di kota yang sama, Sydney Australia.

Berdasarkan aturan (mekanisme) yang ada di Unhas, hasil pemilihan di tingkat departemen ini akan diteruskan ke Senat Fakultas untuk kemudian diusulkan ke Rektor Unhas. Berdasarkan Statuta Unhas (PP No 53 Tahun 2015), siapa yang kelak ditetapkan sebagai ketua Prodi S3 Fisika Unhas sepenuhnya bergantung pada keputusan Rektor, dengan sejumlah pertimbangan.

Prof. Tasrief Surungan saat dimintai konfirmasi oleh Redaksi Fajar, menyampaikan bahwa hasil pemilihan tingkat departemen adalah tahap awal, tujuannya adalah menominasi dua calon, adapun keputusan akhir, sepenuhnya bergantung pada pimpinan Unhas.

Prof. Tasrief Surungan menyatakan kesiapan menjalankan amanah, siap berpartisipasi dalam kapasitas apapun yang dipercayakan untuk Unhas yang semakin maju dan kontributif. (*)

  • Bagikan