Buka Latsar CPNS Lingkup Pemkot Parepare, Taufan Pawe Harap Hasil Pelatihan Betul-betul Terimplementasi

  • Bagikan
INT

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka pelatihan dasar (Latsar) CPNS lingkup Pemkot Parepare. Pembukaan itu berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota, Jumat (12/8/2022).

Pembukaan latsar itu dihadiri Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar, Dr Andi Taufik bersama Kepala BPSDM Sulsel Asri Sahrun Said.

“Saya ingin sekali output dan outcome dari latsar betul-betul bisa terimplementasi dalam tata kelola pemerintahan yang didukung SDM yang andal. Adik-adik kita yang diharapkan ini,” ujar Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Taufan berpesan agar peserta mengikuti latsar dengan serius. Menurutnya, pada latsar tersebut akan banyak bekal ilmu untuk diterapkan sebagai abdi negara.

“Saya juga memandang latihan dasar CPNS ini tidak boleh sama sekali tidak ditekuni. Dilakoni dengan baik. Karena ini adalah basic dasar. Ibaratkan bangunan ini pondasinya,” kata dia.

Kepala BKPSDMD Parepare Adriani Idrus mengatakan peserta latsar akan dibagi dua gelombang. Kata dia, ada 40 peserta gelombang pertama dan 58 CPNS gelombang kedua.

“Gelombang pertama dikerjasamakan dengan Puslatbang KMP LAN Makassar. Itu akan berlangsung tanggal 15 Agustus sampai 2 September 2022. Gelombang kedua dikerjasamakan dengan BPSDM Sulsel pada tanggal 5 September sampai dengan 30 November 2022,” jelasnya.

Pembukaan itu juga ditandai dengan penyematan kartu peserta oleh Walikota Parepare Taufan Pawe. Di sela-sela acara, CPNS menyampaikan janji peserta di hadapan Ketua Golkar Sulsel itu. (*/fnn)

  • Bagikan