Nama Zulkifli Hasan dan Anies Baswedan Mencuat dalam Rakerwil PAN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat kerja wilayah Rakerwil di Hall Grand Waterboom Maros, Minggu, 21 Agustus.

Dalam rakerwil itu menghasilkan usulan sejumlah nama yang dianggap layak maju dalam Pilpres 2024 yang bakal diusul saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan ada tiga nama yang paling mencuat dalam Rakerwil.

Mereka yakni Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Jadi memang ada beberapa usulan nama capres yamg mencuat dalam Rakerwil. Tapi ada tiga paling sering mencuat di Rakerwil seluruh Indonesia," katanya usai membuka Rakerwil DPW PAN Sulsel.

Tidak hanya ketiga nama itu, nama-nama lain yang juga muncul dari akar rumput PAN Sulsel adalah, Erick Tohir Mentri BUMN hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dijelaskan Eddy nantinya nama yang disepakati dalam Rakerwil ini akan dibawa dalam forum Rakernas PAN di Jakarta 27 Agustus mendatang.

"Kemudian kita bahas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), karena tidak mungkin PAN hanya mengusung dari pihak kita saja," ungkapnya.

Selain PAN, KIB juga diisi dua partai parlemen yakni Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dia juga mengatakan kalau PAN telah menetapkan target pemilu secara nasional hingga provinsi.

"Jadi untuk Sulsel kita target mempertahankan tiga kursi DPR RI Dapil Sulsel" katanya.

  • Bagikan

Exit mobile version