Benny Harman Usul Kapolri Diganti Mahfud, Teddy Gusnaidi: Jika Kasus Sudah Merembet ke Urusan Politik, Jadi Tidak Sehat

  • Bagikan
Anggota Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi. Foto: Twitter/TeddyGusnaidi

Menurutnya, jika kasus sudah merembet ke urusan politik, jadinya tidak sehat. Karena akan berbicara sesuai dengan narasi yg dipercaya masyarakat, bukan berbicara sesuai dgn substansi dan keilmuan.

“Ini yg saya katakan, jika kasus sudah merembet ke urusan politik, jadinya tidak sehat. Kenapa? Karena akan berbicara sesuai dengan narasi yg dipercaya masyarakat, bukan berbicara sesuai dgn substansi dan keilmuan. Bagaimana bisa dia tidak tahu bhw pihak kepolisian yg bekerja,” ujarnya.

Eks politisi PKPI ini yakin Benny sadar teknologi dan media sosial, sehingga merangkum narasi yang dipercaya di media sosial, dimana pihak kepolisian dianggap negatif dan Mahfud MD dianggap positif, lalu menarasikan hal yang sama untuk mendapatkan dukungan dan simpati dari masyarakat.

Harusnya kata dia, sebagai Politisi Partai, Wajib memberikan pendidikan politik ke masyarakat. Walaupun dianggap tidak populer, tapi wajib memberikan gambaran yang tepat, bukan malah ikut dalam narasi tersebut. Itulah pendidikan politik.

“Jangan malah mengeneralisir seolah-olah semua polisi tidak dapat dipercaya hanya demi mendulang suara,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan