Libatkan Siswa dan Mahasiswa, UPT Museum La Galigo Harap Bisa Tarik Pengunjung Kembali ke Museum

  • Bagikan
UPT Museum La Galigo menggelar seminar edukasi museum.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- UPT Museum La Galigo kembali menggelar seminar edukasi museum dengan mengusung tema "museum sumber informasi dan inspirasi", Selasa, 23 Agustus 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Museum La Galigo Jalan Ujung Pandang diikuti 100 peserta dari berbagai latar belakang. Mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga komunitas.

Kepala UPT Museum La Galigo, Zakiyah Azzegaf mengatakan, kegiatan ini digelar bertujuan agar peserta bisa menjadi informan kepada masyarakat tentang museum.

"Jadi kita berharap pada seminar hari ini para peserta yang kami undang kalangan pelajar SMA, mahasiswa, komunitas dapat berkolaborasi dengan museum untuk menarik para pengunjung untuk kembali ke museum setelah pandemi 2 tahun ini,"katanya.

Menurut Caca sapaannya, seminar ini juga bisa dijadikan momentum untuk menarik kembali pengunjung untuk kembali ke museum dan belajar budaya Sulsel. Khususnya di masa lampau.

"Kami berharap juga pada pelajar dan mahasiswa kembali ke museum di mana museum kita banyak belajar terkait sejarah dan budaya Sulsel,"ujarnya

"Kemudian kami berharap kami dapat berkolaborasi membantu kami menyebarkan koleksi yang ada di museum khususnya La Galigo,"lanjutnya.

Dengan mengundang pelajar hingga mahasiswa, Caca berharap mereka lebih mengenal lagi museum dan peninggalan sejarah di Sulsel. Sebab saat ini generasi milenial salah satu pertumbuhan terbesar.

"Ini menjadi kegiatan efektif, dengan kegiatan ini salah satu penyemangat kami beberapa pelajar dan mahasiswa bisa berkunjung lagi ke museum dan tentunya kami berharap mereka bisa ceritakan ke temannya,"pungkasnya.

  • Bagikan