Dies Natalis Pertama, STIE Ciputra Makassar Luncurkan Program UMKM Corner

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ciputra Makassar meluncurkan UMKM Corner, pada Rabu (24/8/2022).

Peluncuran UMKM Corner ini merupakan rangkaian dari acara Dies Natalie ke-1 STIE Ciputra Makassar yang di-branding dengan nama University Ciputra Makassar (UC Makassar).

"Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat dari kami untuk membantu UMKM yang ada di Kota Makassar," jelas Ketua STIE Ciputra Makassar, Tony Antonio, saat diwawancarai usai peluncuran di kampus UC Makassar, di kawasan CPI.

Sementara itu Event Promotion UC Makassar, Partick Eka Sanjaya menambahkan, sebagai kampus yang ingin mencetak wirausahawan muda, maka dianggap perlu membuat wadah bagi UMKM yang ada di Makassar dan Sulsel secara umum.

"Kita berharap, ini bisa menjadi pedoman bagi institusi pendidikan agar bisa menciptakan enterpreneur baru," jelasnya.

Ia menjelaskan, UMKM Corner tak lebih sebagai wadah bagi UMKM untuk berkembang.

"Kami tidak mau mengambil untung. Kami benar-benar pengabdian kepada masyarakat. Kita cuma bantu display, kita bantu iklankan, dan kita carikan program-program baru yang bisa mensejahterakan UMKM di Kota Makassar," papar Patrick.

Menurutnya, pelaku UMKM di Makassar sebetulnya punya ide dan gagasan yang inovatif. Hanya saja, para pelaku UMKM masih dianggap kurang dalam penerapan metode pemasaran dan marketing yang tepat.

"Bahkan kita bisa bantu ajarkan digital marketing di sini," ungkapnya.

Sejauh ini, telah ada 50 pelaku UMKM yang tergabung dalam UMKM Corner UC Makassar. Ia mengatakan, bukan tidak mungkin, pelaku UMKM yang ada saat ini bisa bertambah. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan