TP PKK Parepare Raih Penghargaan di Hari Kesatuan Gerak ke-50 PKK

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR --Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali mendapatkan penghargaan tepat pada momentum Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 PKK, Rabu (24/8/2022).

HKG yang diadakan TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan ini berlangsung di Hotel Claro, Makassar.

Penghargaan yang diterima Erna Taufan adalah Kiprah Nyata dalam Inovasi Gerakan Pelopor Perubahan khususnya di Kota Parepare.

Menerima sertifikat penghargaan itu, Erna Taufan menekankan, inovasi pelopor perubahan sudah merupakan tugas wajib Ketua PKK sebagai istri kepala daerah.

“Penghargaan tadi semua diberikan secara umum. Kita tahu bahwa pekerjaan itu adalah pekerjaan mesti lakukan. Kita tahu sebagai Ketua PKK tidak mengharapkan penghargaan itu, karena sebagai istri kepala daerah otomatis kita sebagai Ketua TP PKK turut membantu, dan sebagai ujung tombak untuk mensukseskan program pemerintah,” tegas istri Wali Kota Parepare ini.

Berbagai rangkaian kegiatan pada peringatan HKG ke-50 tahun ini di antaranya pameran, ramah tamah, Sulsel Anti Mager, dan Evaluasi Semesteran PKK, yang dilaksanakan mulai 24 hingga 26 Agustus 2022.

Gubernur Sulawesi Selatan, H Andi Sudirman Sulaiman hadir melalui virtual, sementara Ketua TP PKK Sulsel, Naomi Octarina, dan Ketua PKK Kabupaten Kota se-Sulsel hadir langsung.

Turut hadir mendampingi Ketua PKK parepare, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (DPPPA) Parepare, Hj Andi Rusia, dan jajaran pengurus PKK parepare, di antaranya Ketua Pokja III, Dr Hj Halwatiah.

  • Bagikan