Pimpin Apel HUT ke-61 Pramuka, Wali Kota Parepare Serahkan Penghargaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe memimpin apel besar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Gerakan Pramuka pada Senin, 29 Agustus 2022. Taufan Pawe juga menyerahkan piagam kepada putra dan putri yang telah mengikuti Jamnas Gerakan Pramuka XI.

Apel besar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Gerakan Pramuka berlangsung di Lapangan Upacara Kota Binalipu, Parepare.
Apel besar peringatan Hari Pramuka ke-61 diikuti oleh anggota pramuka baik Siaga maupun Penggalang se-Parepare, dengan mengusung tema 'Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa.

Pada puncak peringatan HUT Pramuka, Wali Kota Parepare bersama Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memasangkan pin dan menyerahkan piagam kepada putra dan putri yang telah mengikuti Jamnas Gerakan Pramuka XI pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wusata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Pramuka di usianya yang ke-61, Wali Kota berharap kepada seluruh anggota Pramuka agar menjadikan Pramuka sebagai wadah pemersatu. Serta terus berkreasi dan berkarya dalam wadah pramuka.

“Semua bentuk pengabdian kita sesuai dengan kode kehormatan kita yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk golongan pramuka, diwujudkan dengan saling menolong dengan semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, RAS dan golongan,” harap Taufan Pawe.

Wali Kota pun mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkolaborasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

"Terima kasih atas peran semua pihak yang terlibat dalam membantu menanggulangi pendemi Covid-19, antara lain melalui gerakan disiplin nasional dengan mematuhi protokol kesehatan serta gerakan kepedulian nasional," jelasnya.

  • Bagikan