Pemkot-PKK Parepare Kampanyekan Menu Makanan B2SA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Ketahanan Pangan berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kota Parepare mengkampanyekan makanan Bergizi , Seimbang, Sehat dan Aman (B2SA) kepada masyarakat.

Kampanye menu makanan B2SA dikemas dalam ajang lomba cipta menu makanan B2SA yang berlangsung di Kebun Raya Jompie Kota Parepare, baru-baru ini. Pesertanya diikuti perwakilan ibu-ibu dari 22 kelurahan se-Kota Parepare.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dalam ajang itu didaulat sebagai salah satu juri. Ia mengingatkan pentingnya menjaga makanan dengan gizi seimbang.

"Gizi yang optimal sangat penting untuk pertumbuhan normal serta perkembangan fisik dan kecerdasan," kata Erna Rasyid Taufan.

Menurutnya, gizi yang seimbang, maka diharapkan anak memiliki tubuh yang sehat, tidak mudah terserang penyakit. "Dan tentu pencegahan stunting dapat terhindari sedini mungkin," ujarnya.

Tak hanya itu, kata Erna Rasyid Taufan, tidak kalah penting adalah stunting rohani. "Stunting rohani jangan kita lupa. Bukan hanya dari segi fisik saja yang kita perhatikan, namun dari segi rohani tak kalah pentingnya," imbaunya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare, Muhammad Nur mengatakan, promosi atau kampanye itu dilakukan melalui perlombaan cipta menu makanan B2SA agar masyarakat membiasakan diri makan dengan pola bergizi dan seimbang.

Dia menyebutkan, pola makanan demikian bukan berarti harus mahal, tapi sehat dan teratur, serta tidak berlebihan ataupun kekurangan.

  • Bagikan