700 Jemaah Umrah Meida Wisata Ikuti Manasik, Kemenag Sulsel: Fokus Ibadah, Jangan Niat Berwisata

  • Bagikan
IST

Ada tiga lokasi yang akan dikunjungi nantinya oleh calon jemaah umrah. Yakni Masjid Nabawi di Madinah Arab Saudi, Masjidil Haram di Makkah Arab Saudi, dan Masjid Al-Aqsha di Palestina.

"Alhamdulillah, kita dari PT Meida Wisata itu selalu membawa calon jemaah itu umrah plus Masjid Al-Aqsha (di Palestina)," katanya.

Selain itu, calon jemaah juga akan dibawa ke Jordania yang merupakan salah satu negara dari negeri Syam di masa lampau. Lalu, juga akan berkunjung ke salah satu gunung di Palestina dan Mesir.

Owner PT Meida Wisata, Meity Rahmatia menegaskan, pihaknya memang telah bekerja sama dengan salah satu maskapai penerbangan. Pihak hotel di lokasi umrah memiliki tim khusus untuk menerima calon jemaah umrah yang dibawa oleh Meida Wisata.

"Jadi di Meida itu, mereka (calon jemaah) itu sisa memilih kapan mau berangkat. Bukan menanyakan kapan ada keberangkatan," kata Anggota DPRD Sulsel Fraksi PKS itu. "Itu kelebihannya kita," tambahnya.

Meity menjelaskan, jadwal keberangkatan Meida Wisata itu yakni 4 kali dalam sepekan. Bahkan, katanya, kuota pendaftaran untuk bulan Desember 2022 telah ludes.

"Setiap bulan yang mendaftarkan di kami itu rata-ratanya 3.000 orang," ungkap Meity.

Selain calon jemaah berbayar, Meity mengungkap, pihaknya juga sesekali membantu calon jemaah yang ingin melaksanakan salah satu ibadah suci umat Islam itu dengan gratis.

"Kalau ada yang sangat ingin umrah, tentu kita bantu. Tetapi lebih banyak yang membayar. Apalagi pasca Covid-19, mereka semua banyak yang rindu. Makanya membeludak yang ingin berangkat," katanya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan