Kelurahan di Pangkep Anggarkan CCTV Lengkap Wifi, Kejari: Tidak Ada Masalah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP-- Pengadaan hingga pemanfaatan CCTV di Kecamatan Pangkajene dinilai sangat membantu Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) setempat apalagi dilengkapi dengan akses internet.

Itu disampaikan Lurah Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Muarrif bahwa dengan adanya CCTV yang dipasang disejumlah titik sangat membantu dalam hal memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Manfaatnya ini sangat besar, makanya dialokasikan anggaran karena memang kita melihat manfaatnya. Dengan adanya CCTV itu sangat membantu dalam memonitoring situasi kamtibmas, apalagi disini sudah dua kali terjadi kasus pencurian itu dengan bantuan CCTV itu terlihat," jelasnya.

Apalagi disebut bahwa pengadaan ini tidak semata CCTV saja, tetapi juga dipasang jaringan internet, agar warga sekitar bisa mengakses jaringan internet secara gratis.

"Sebenarnya jugan ini pengadaan mencakup jaringan wifi. Ini yang kita utamakan karena masyarakat bisa akses internet gratis dari jaringan yang dipasang bersama dengan CCTV itu, jadi CCTV lengkap dengan wifi," bebernya.

Sementara itu, Kasi Intelijen Kejari Pangkep, Andi Trismanto, meninjau langsung pusat server CCTV untuk memastikan pemanfaatan dari pengadaan barang tersebut sesuai.

"Sudah sesuai dengan RAB, sudah kita baca dan pelajari. Bahkan kita tinjau langsung di lapangan. Kita cek juga servernya itu semua berjalan. Tidak ada masalah sejauh ini," ungkapnya.(fit)

  • Bagikan